Cara Menanam Bunga Matahari Yang Benar

Friday, December 18th, 2015 - Bunga

Cara Menanam Bunga Matahari Yang Benar – Bunga Matahari bisa tumbuh dengan baik di dataran Rendah hingga Tinggi dengan kondisi sinar matahari yang penuh dan tidak terlalu berangin. Sosoknya biasanya besar gagah, dengan bunga rutin mengarah ke arah Matahari. Ingin menikmati bunga matahari, kamu dapat mulai menanamnya yang dalam masa kurang lebih 2 – 3 (Tergantung tipe bunga Matahari yang kamu tanam, kondisi kesuburan tanah, curah hujan dan iklim) bulan bakal segera menimbulkan bunga-bunga indah untuk anda.

Dalam biji bunga matahari tersedia vitamin E serta C yang berkegunaaan sebagai antioksidan ganda, menanggulangipersoalan jantung, sebagai anti kanker serta anti penyakit degeneratif lainnya. Dengan diketahuinya kegunaaan tersebut, tak sedikit orang yang tergiur untuk membudidayakan bunga matahari. Apabila ingin menanamnya, kami wajib mengenal tutorial menanam bunga matahariyang baik serta benarsupaya bunga matahari yang kami tumbuh serta berkembang biak dengan optimal jadi menghasilkan bunga yang bernilai baik serta juga enak dipandang mata tanpa layu alias bahkan mati.

bunga matahari

Apabila ingin membudidayakan bunga matahari, kami wajib menyiapkan berbagai media yang dibutuhkan serta tahu bagaimana tutorial menanam bunga matahari yang baik serta benar. Faktor yang paling dahulu diperbuat ialah memilih biji bunga matahari yang dijadikan sebagai benih, disini kami juga dituntut untuk memilih biji opsi yang bernilai baik. Semacam kami ketahui, bibit yang baik bakal berujung pada hasil yang baik juga, jadi kami wajib sungguh sungguh memilah serta memilih bibit yang kami tanam. Kemudian, siapkan pot apabila bunga mataharinya ditaruh di dalam ruangan alias siapkan lahan kosong apabila ingin menanamnya di pekarangan rumah. Menanamnya diperbuat dengan menebarkan bibit pada secarasearah berderet deret alias selang seling sesuai dengan pola yang indah. Kemudian siapkanlah berbagai alat yang dibutuhkan, umpama sekop, baskom alias ember, serta pastinya pot.

Ini proses awal yang sangat penting. Benih bunga Matahari dapatnya besar dan sangat gampang dikenali. Sebab benih ini tidak jarang dikonsumsi sebagai kwaci. Yang Mammoth Grey tingginya dapat mencapai 2 m lebih. Kelihatan dari benihnya yang berwarna putih dengan garis garis coklat kehitaman, dan ukurannya besar.

Kemudian, tipe Velvet Queen. Ini bunga Matahari berwarna Merah Darah yang tingginya kelak kurang lebih 1 meter lebih telah siap bunga. Bentuk benihnya lebih ramping dan lebih singkat dibanding benih Mammoth Grey. Evening Sun, sebab berupa campuran/mix dari beberapa macam warna, maka warna benihnya juga beragam. Dari putih, krem hingga coklat tua dan hitam ada. Begitu juga kelak warna bunga yang muncul, bakal sesuai dengan jenisnya. Dari kuning yang paling cerah, hingga merah semburat Orange. Kemudian, kamu dapat perhatikan, untuk mempermudah penanaman benih bunga Matahari di media semai. Saya menandai tahap yang lebih bulat dan tidak lancip sebagai Ujung Atas dan tahap yang lancip, menjadi ujung Bawah. Umumnya bunga Matahari dapat tumbuh di kondisi tanah yang bagaimanapun, selagi ada sinar matahari penuh dan air. Tapi untuk penyemaian, pilih saja tanah yang gembur dan subur. Yang mampu mengikat air dengan baik. Bisa juga langsung kamu tanam di media permanennya, di taman alias di mana saja kamu suka. Penanaman benih diperbuat dengan menekan benih dengan arah Ujung Bawah ke media tanah yang telah dibasahi. Tekan hingga kelihatan ujung atasnya sedikit. Letakkan pot penyemaian di tempat yang hangat (min 25 derajat celcius) dan usahakan tidak terlalu terang. Siram 2 kali sehari. Bila kamu menanamnya di media penyemaian, gunakan sprayer air. Seusai berusia 3 – 4 hari, benih yang tadinya kamu tekan, bakal terkesan terangkat sedikit, sebab nyatanya di dalam media, benih bunga Matahari sana telah membentuk akar.[tk]

Tags:

cara menanam bunga matahari, cara menanam biji bunga matahari, bunga matahari, cara tanam bunga matahari, menanam bunga matahari, Cara menanam bibit bunga matahari, cara merawat Bunga matahari, cara perkembangbiakan bunga matahari, budidaya bunga matahari, cara menanam bunga matahari dari biji
Advertisement
Cara Menanam Bunga Matahari Yang Benar | admin | 4.5
Leave a Reply