Cara Menanam Kailan Yang benar

Sunday, December 20th, 2015 - Sayuran

Cara Menanam Kailan Yang benar – Beraneka ragam teknik budidaya yang wajib kamu perbuat, mulai dari pembibitan, penanaman, pemeliharaan sampai apa persiapan yang wajib diperbuat pada saar panen. Faktor pertama yang wajib kamu perbuat pada saat penanaman merupakan menyiapkan ukuran petak tanah yang cocok. Siapkanlah suatu bedengan yang mempunyai lebar 120 cm serta ukuran panjang yang sama dengan petak tanah yang dimiliki. Untuk dapat membudidayakan tanaman ini dengan baik, diperlukan suatu media yang mempunyai ketinggian 100 meter sampai 500 meter dpl. Umumnya tanaman ini sangat cepat tumbuh apabila ditanam di suhu yang lembab yaitu pada saat musim hujan.

Untuk tutorial tanam kailan merupakan sebagai berikut. Seminggu sebelum penanaman berjalan, pastikan kamu menyiapkan celah tanam yang bakal disiapkan untuk menanam kailan ini. Lalu jangan lupa untuk memberbagi pupuk pada tanah yang bakal ditanami oleh bibit. Cara menanam dengan memakai bedengan yang telah dipupuk terlebih dahulu memang ampuh untuk menghasilkan tanaman kailan yang baik. Pupuk yang dianjurkan disini merupakan pupuk kandang. Siapkan pupuk kandang setidak sedikit 10 ton/ha. Jarak tanam dalam bedengan juga wajib diperhatikan. Pastikan tanah dalam bedengan mempunyai jarak 40 x 40 cm, 30 x 30 cm alias 20 x 20 cm. Memilih bibit yang baik juga wajib kamu perbuat. Bibit yang baik tersebut nantinya wajib dipindah serta ditanam di bedengan yang telah kamu siapkan tadi.

kailan

Berikutnya masuk ke bagian pemeliharaan tanaman kailan ini. Proses pemeliharannya lumayan sederhana. Kamu dapat meperbuat penyiraman pada tanaman ini. Apabila kebetulan kamu menanam tanaman ini pada saat musim hujan, maka penyiramannya dapat ditidak lebihi supaya tanaman ini tak kelebihan air. Namun apabila penanaman diperbuat pada saat musim kemarau, kamu dapat meningkatkan air yang bakal dipakai untuk menyiram tanaman ini. Faktor lain yang dapat kamu perbuat merupakan dengan meperbuat penjarangan. Perbuat aktivitas ini seusai penanaman. Penjarangan wajib diperbuat berfungsi untuk mencabuti tanaman yang tumbuhnya terlalu rapat.

Jangan lupa juga untuk meperbuat perawatan dengan tutorial mencabuti tanaman yang mati dampak terserang hama alias penyakit serta menggantinya dengan bibit yang baru. Faktor ini berfungsi supaya tanaman yang sakit tadi tak menularkan penyakitnya ke tanaman yang sehat lainnya. Pencabutan tanaman ini dapat kamu perbuat ketika menganalisa tanaman kailan setiap harinya. Selain itu perbuat juga langkah merawat tanaman kailan dengan tutorial penyiangan. Apa itu penyiangan, Penyiangan merupakan proses mengganti tanaman yang lama dengan tanaman yang baru. Biasanya ini diperbuat apabila kamu menemukan tanaman yang tak mempunyai potensi untuk dapat tumbuh dengan baik. Apabila kamu telah dapat memprediksi bahwa hasil akhirnya kelak tentu tak keren, sebaiknya proses penyiangan ini diperbuat.[tk]

Tags:

budidaya sayur kailan, budi daya sawi kailan, bertanam kailan, jarak tanam tanaman kailan, Menanam tanaman kailan, merawat kailan, penanaman kailan, lama penanaman kailan, kelebihan dari kailan utuk ditanam, kailan nemo
Advertisement
Cara Menanam Kailan Yang benar | admin | 4.5
Leave a Reply