Klasifikasi Tumbuhan Cabe Paprika

Friday, December 18th, 2015 - Tanaman

Klasifikasi Tumbuhan Cabe Paprika – Cabe atau Lombok paprika sedang naik daun saat ini, disamping fungsi utamanya sebagai bahan makanan, cabe paprika juga mempunyai tekstur tumbuhan yang unik dan indah jadi cocok ditanam ditanam anda atau disekitar rumah anda, tanaman cabe paprika ini juga sangat cocok ditanam dengan menggunakan system hidroponik.

Buat anda yang suka berkebun, berikut ini TipsBerkebun akan share mengenai klasifikasi lengkap tumbuhan cabe paprika. Cabe paprika mempunyai bnetuk buah yang agak bulat beda dengan cabe pada umumnya, hl inilah yang membuatnya unik dan coock juga jadi tanaman hias.

tanaman-paprika

Klasifikasi Tumbuhan Cabe Paprika

  • Divisi : spermatophyta (tanaman berbiji)
  • Subdivisi: Angiospermae (biji berada dalam buah)
  • Kelas: Dicotyledonae (biji berkeping dua alias belah)
  • Ordo: Solanes
  • Famili: Solanaceae (Terung-terungan)
  • Genus: Capsicum
  • Spesies: Capsicum Annum
  • Varietas: Grossum

Tanaman cabai paprika mempunyai batang yang keras serta berkayu, berbentuk bulat, halus, berwarna hijau gelap, serta mempunyai percabangan dalam jumlah yang tak sedikit. batang mutlak tanaman tumbuh tegak serta kuat. cabang tanaman beruas-uas serta setiap ruas ditumbuhi daun serta tunas. percabangan pada tanaman paprika lebih kompak serta lebih rimbun dibandingkan dengan percabangan pada cabai rawit alias cabai tipe lain. Daun cabai paprika berbentuk bulat telur dengan ujung runcing serta tepi daun rata (tidak bergerigi/berlekuk). daun adalah daun tunggal serta mempunyai tulang daun menyirip. kedudukan daun agak mendatar. daun mempunyai tangkai tunggal yang melekat pada batang alias cabang. jumlah daun dalam satu tanaman relatif tak sedikit jadi tanaman tampak rimbun. daun tanaman cabai paprika mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan daun tanaman cabai rawit.

Bunga cabai paprika adalah bunga tunggal (soliter) serta berbentuk bintang, dengan mahkota bunga berwarna putih. bunga tumbuh menunduk pada ketiak daun. penyerbukan bunga terjadi melewati penyerbukan sendiri, tetapi bisa juga tejadi penyerbukan dengan cara silang, dengan tingkat kesuksesan kurang lebih 56 %. Buah bakal terbentuk seusai tejadi penyerbukan. buah cabai paprika mempunyai keanekaragaman bentuk, ukuran, warna, serta rasa. pada umumnya, buah cabai paprika berbentuk semacam tomat, tetapi lebih bulat serta pendek. Biji cabai papika tedapat dalam jumlah sedikit, berbentuk bulat pipih, serta berwarna putih kekuning-kuningan. biji tersusun berkelompok serta saling melekat pada empulur. ukuran biji cabai paprika lebih besar dibanding dengan biji cabai rawit.

Tanaman cabai paprika mempunyai akar tunggang yang tumbuh lurus kepusat bumi serta akar serabut yang tumbuh menyebar kesamping. perakaran tanaman tak dalam serta bisa tumbuh serta bekembang dengan baik pada tanah yang gembur, porous (mudah menyerap air), serta subur.

Demikianlah tulisan sederhana mengenai Klasifikasi Tumbuhan Tanaman Cabe Paprika lengkap.[tk]

Tags:

penyerbukan antara cabe merah dan cabe rawit disebut penyerbukan, pohon paprica, gambar cabe pafrika, bentuk pohon paprika, pap rika tomat dan cabe, paprika itu termasuk tomat atau cabai, paprika termaksuk dalam keluarga cabe atau tomat, paprika termasuk jenis cabe atau bukan, paprika termasuk keluarga cabai atau tomat, Paprikajeniscabeapatomat
Advertisement
Klasifikasi Tumbuhan Cabe Paprika | admin | 4.5
Leave a Reply