Perkenalkan 4 Daerah Industri Bonafit Indonesia Yang Diincar Pekerja

iklam
Mendapatkan penghasilan tinggi memang keinginan banyak orang, tak jarang yang rela merantau ke lokasi yang dianggap dapat merealisasikannya. Di Indonesia saat ini bertumbuh daerah industri yang menjanjikan gaji besar, karena perkembangannya ditunjang investing Indonesia yang dilakukan banyak pihak. Penasaran dimana saja daerah bonafit tersebut?

Mau Gaji Besar? Kesini Saja
Empat kawasan yang saat ini menggeliat di bidang industri adalah Karawang, Pulo Gadung, Bekasi dan Surabaya. Masing-masing memiliki nilai jual tinggi karena tumbuhnya puluhan hingga ratusan perusahaan industri.
1. Karawang
Tahukah Anda kalau saat ini upah minimum di daerah Karawang mencapai Rp.3,3 juta. Hal ini tak lepas dari peran CFLD Karawang dan sejumlah investor lain yang mengembangkan berbagai industri disana yang kini jumlahnya mencapai 78 industri. Dan ternyata bukan hanya orang lokal yang menjadi pekerja disana namun juga dari luar daerah.
2. Pulo Gadung
Sebanyak 40 perusahaan yang berkembang di kawasan ini merupakan dampak investing Indonesia yang dilakukan banyak investor. Hal itu jadi alasan utama mengapa Pulo Gadung jadi primadona pekerja. Sebab selain gaji di atas tiga juta perbulan disana juga terdapat berbagai jenis industri seperti makanan, otomotif hingga obat-obatan yang berskala internasional.
3. Bekasi
Hampir sama dengan Karawang yang dikembangkan oleh CFLD Karawang, gaji minimal di kawasan ini juga mencapai Rp3,3 juta. Disana terdapat setidaknya 75 perusahan industri yang sedang berkembang. Alhasil permintaan tenaga kerja terus meningkat. Apalagi jaraknya sangat berdekatan dengan Jakarta sehingga semua akses menjadi lebih mudah.
4. Surabaya
Sebagai ibukota Jawa Timur, Surabaya sudah berubah jadi kawasan industri sejak beberapa tahun lalu ketika terbukanya kran investasi yang dilakukan pemerintah setempat. Alhasil banyak investor memanfaatkan kesempatan untuk investing Indonesia dan menyedot tenaga kerja lokal sesuai dengan kebutuhan. Gaji yang ditawarkan minimal mencapai Rp3,04 juta.
Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan di salah satu daerah di atas. karena sampai saat ini daerah tersebut terus berkembang dan pastinya semakin membutuhkan banyak tenaga kerja terutama bagi perusahaan-perusahaan yang memang menitikberatkan skill masyarakat Indonesia.

iklam