Subscribe Us

Uji Kemampuan Bahasa Inggris Anda dengan 3 Test Berikut

Pada saat seseorang ingin melanjutkan pekerjaan atau pendidikannya ke luar negeri, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi yaitu dengan melakukan tes kemampuan bahasa Inggris. Misalnya saja seperti TOEFL, TOEIC, maupun IELTS. Tidak hanya perusahaan di Indonesia saja yang mengharapkannya. Akan tetapi untuk perusahaan internasional pun juga mengharuskan persyaratan ini dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Saat ini sudah ada banyak sekali lembaga tempat khusus yang menyediakan tes untuk menguji kemampuan diri seseorang dalam berbahasa Inggris. Anda bisa mencoba salah satu dari ketiga tes yang akan dijelaskan di bawah ini. Untuk setiap tes memiliki aturan, kelebihan, kekurangan dan metode yang berbeda. Selain itu perusahaan juga akan menetapkan jenis tes yang tidak sama.

Berikut ini tes bahasa Inggris yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi untuk menguji kemampuan bahasa Inggris, diantaranya:
1.     Tes bahasa inggris TOEFL
Tes bahasa Inggris TOEFL digunakan untuk melakukan pengujian pada kemampuan berbahasa Inggris bagi penutur asing yang mempunyai bahasa bukan bahasa Inggris. Jenis tes ini akan dilakukan oleh Educationall Testing Service atau ETS yang berada di negara Amerika Serikat. Pada biasanya jenis tes ini hanya diperuntukkan bagi diri seseorang yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

2.     IELTS
Tes International English Language Testing System ini menjadi jenis tes kemampuan dalam berbahasa Inggris yang di selenggarakan IDP Education Australia, Universitas Cambridge, dan British Council. Jenis tes ini biasanya pada bahasa Inggris yang mempunyai logat bahasa Inggris. Akan tetapi untuk jenis sertifikat yang didapatkan masih diakui perusahaan maupun universitas yang ada di negara Australia, Inggris, Kanada, dan Selandia Baru.

3.     TOEIC
Tes bahasa inggris yang ketiga ini, pada biasanya lebih cenderung untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan. Kegunaannya pun juga sama untuk mengukur kemampuan diri seseorang dalam komunikasi yang ada di lingkungan pekerjaan, maupun di lingkungan umum. Misalnya saja melakukan pengiriman email, menerima telepon, maupun yang lainnya. Skor yang didapatkan dari tes ini yaitu antara 10 hingga 990. Apabila ingin bekerja di luar negeri, maka harus mempunyai skor minimal 450 atau bahkan lebih.

Dengan melakukan tes kemampuan dalam berbahasa Inggris, tentunya hal ini akan lebih meyakinkan pada beberapa pihak yang mensyaratkan nya. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mengunjungi tempat kursus yang bisa digunakan untuk menguji tes kemampuan berbahasa Inggris. Salah satunya yaitu di        EF Adults yang bisa diakses secara offline maupun secara online.