Subscribe Us

Tips Percaya Diri Berbicara Bahasa Inggris dengan Kartu Prakerja

Jika kamu ingin meningkatkan bahasa Inggris lisanmu, kuncinya adalah untuk terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakatamu. Selain itu, cobalah program pelatihan bahasa inggris prakerja untuk menikmati fasilitas kelas bahasa Inggris bersama EF Prakerja.
Berikut 7 tips berbahasa Inggris dengan lancar dan percaya diri:

1. Jangan takut melakukan kesalahan
Tujuanmu adalah untuk menyampaikan pesan, bukan berbicara bahasa Inggris yang sempurna, dengan tata bahasa dan kosa kata yang tepat. Bahkan penutur asli bahasa Inggris membuat kesalahan!
2. Berlatih, berlatih, berlatih
Latihan membuat sempurna. Terus mencari peluang untuk menguji bahasa Inggris Kamu.
3. Dengarkan
Semakin banyak kamu mendengar, semakin mudah bagi kamu untuk berbicara bahasa Inggris yang lebih baik. Kamu akan mulai berbicara lebih lancar dan percaya diri dalam percakapan, belajar bagaimana memberikan pendapat kamu dalam bahasa Inggris dengan ekspresi dan idiom baru.
4. Beri Hadiah Untuk Dirimu
Setiap kali kamu berbicara dengan seseorang dalam bahasa Inggris adalah suatu prestasi. Setiap interaksi yang kamu miliki, sekecil apa pun, akan membantu kamu meningkatkan keterampilan kamu seiring waktu. Banggalah dengan kemajuan kamu.
Empat tips pertama ini membantu memberikan cara terbaik untuk mulai berbicara bahasa Inggris dengan mudah. Tiga langkah berikut akan membantu meningkatkan keterampilan berbahasa Inggrismu ke tingkat selanjutnya.
5. Berpikir dalam bahasa Inggris
Dari berbicara bahasa Inggris yang baik ke bahasa Inggris yang hebat dengan berpikir dalam bahasa tersebut. Kamu akan merasa sulit pada awalnya, tetapi setelah beberapa waktu kamu akan belajar bagaimana beralih antara berbicara bahasa Inggris dan bahasa ibu.
Bicaralah pada diri sendiri untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar
6. Bicaralah pada diri sendiri
Itu akan terlihat lucu, kita tahu, tetapi dengan berbicara kepada diri sendiri dalam Bahasa Inggris di depan cermin selama beberapa menit setiap hari, kamu akan belajar kapan dan bagaimana cara menggunakan berbagai ekspresi. Kamu juga akan belajar di mana kamu membuat sebagian besar kesalahan.
7. Twister lidah
Twister lidah membantu meningkatkan diksi Kamu mengajari Kamu cara berbicara dengan cepat. Berlatihlah dengan perkataan yang rumit.